Ucapan saya

Selamat datang d'blog saya,yang serba sederhana.



blog ini terbina untuk meluahkan perasaan dan mengisi waktu yang kosong. kepada penulis blog yang telah menyalin atau mencetak karya yang ada dalam blog ini,tanpa seizin saya,di harap me-delete daripada blok anda.



Terima kasih,,atas kerja samanya n perhatianya,,saya sangat menghargainya..

Sabtu, 18 Desember 2010

Rahasia Lukisan Persia! 1

Akhir akhir ini,Linda merasa tertarik membaca sejarah tentang bangsa Persia.kini,lebih dikenal dengan nama iran.Tentang kisah kerajaan persia,yg terletak di muara sungai Eufrat dan Tigris.
Alasanya mempelajari sejarah bangsa itu,awalnya kerna merasa tertarik dengan sebuah lukisan,yg baru saja dibeli papa di sebuah pameran lukisan.papa cakap,lukisan itu berasal dari persepolis,sebuah kota di persia.

Malam itu,Linda mempelajari buku sejarah bangsa Persia.Siang tadi,Linda meminjamnya dari perpustakaan kota.saat asyik dengan bacaanya,Linda merasa perutnya lapar.dia meninggalkan biliknya.Gadis 17thn itu,bermaksud menuju ke arah dapur.dipandanginya jam dinding rupanya sudah jam sepuluh malam.papa dan mama,belum juga pulang dari pesta pernikahan anak uncle Herlambang.

Ketika sampai di ruang tengah,langkah Linda terhenti.dia seakan melihat ada setitik cahaya di dalam lukisan Persia,begitu Linda menyebutnya.lukisan itu berupa lukisan sebuah kerajaan persia yg megah.kerna di dorong rasa ingin tahu,Linda membelokkan langkahnya mendekati lukisan.tapi percuma!

Beberapa saat menunggu,setitik cahaya itu tak nampak lagi.apakah dia salah lihat?kerna rasa penasaran yg menggelitik pikiranya,Linda jadi kehilangan rasa laparnya.Dilepasnya lukisan itu dari dinding ruang tengah.kemudian,dibawanya menuju bilik tidurnya.dipasangnya lukisan Persia itu,di dinding tepat di samping tempat tidur.Linda memperhatikan garis garis lukisan itu,dengan seksama.dia benar benar kagum!dengan sentuhan lembut warnanya,yg dioleskan terlihat begitu kontras.Benar benar punya nilai artistik yg begitu tinggi!

"pelukisnya pasti seorang yg hebat!"
pikirnya.

Rasa ngantuk tiba tiba menyerangnya.Linda tak bisa lagi menahan matanya,yg seakan akan di gantungi beban berkilo kilo beratnya.sampai akhirnya ia tertidur dengan membawa rasa penasaran di hatinya.

Entah berapa lama Linda tertidur.begitu terjaga,Linda mengerjapkan matanya.sebuah sinar menyilaukan,menerpa wajahnya.saat matanya benar benar terbuka,apa yg dilihatnya? sungguh membuatnya tak percaya! sinar itu,berasal dari dalam Lukisan Persia!
Cepat Linda bangkit,kemudian menghidupkan lampu.Linda mendekati lukisan persia,di perhatikannya lukisan kerajaan itu.Dari sebuah jendela kerajaan,di dalam lukisan itu,ada secercah cahaya yg begitu terang.

Linda metajamkan pandangannya,kecil sekali sinar itu!
Linda langsung teringat,pada kaca pembesar yg di pakainya untuk pratikum Biologi besok pagi.diambilnya kaca pembesar itu,dalam begnya.dengan kaca pembesar itu,Linda mengarahkanya ke asal titik cahaya itu.
Dan yg terlihat disana,sungguh membuat dirinya kembali terkejut!
Di jendela itu,ada bayangan orang melambaikan tangannya.

Bahkan di kaca jendela,ada sebuah tulisan "HELP" . Linda mengatur nafasnya yg memburu cepat. Tiba tiba cahaya itu meredup, kemudian semakin menghilang. Dengan kaca pembesar, Linda menelusuri setiap detail lukisan.
Usahanya tak sia sia! Kerna di bawah lukisan itu, Linda menemukan ada rangkaian huruf, yg terangkai menjadi kalimat, entah bahasa apa?! Linda mengambil kertas dan pulpen di atas meja belajarnya, kemudian menulis rangkaian huruf itu di atas kertas.

"I LLIW PLEH OUY HTIW LLA YM EFIL."

setelah selesai, Linda memperhatikan hasil coretannya.

"Bahasa apa ini? Apa mungkin bahasa persia?"

Linda mengarahkan pandangannya ke arah jam dinding biliknya. Sudah jam 12 malam! Linda terus memutar otaknya,memecahkan sandi tulisan itu. Tiba tiba saja muncul ide di otaknya.
Bodoh sekali! Itu bukan bahasa persia! Tapi kalimat yg dibaca dengan huruf terbalik. Cepat, Linda menyusun kembali huruf huruf itu. Setelah beberapa saat,gadis itu tersenyum lega.
Memang itu bukan kalimat dari bahasa persia, tapi bahasa inggris. Linda membaca hasil coretannya perlahan.

"I WILL HELP YOU WITH ALL MY LIFE!"

tanpa di duga, tiba tiba saja, lukisan persia itu mengeluarkan cahaya yg begitu terang! Linda merasakan tubuhnya tertarik ke dalam lukisan. Tubuh Linda semakin terseret ke dalam sebuah lorong yg gelap. Kemudian jatuh di sebuah ruangan, yg terlihat begitu asing di matanya.
Penataan ruang itu begitu artistik, penuh dengan nilai seni yg tinggi. Pasti penghuninya bukan orang sembarangan! Mata Linda menelusuri setiap detil ruangan. Meja panjang dan kursi besar, dengan ukiran yg terlihat begitu unik. Rak buku mengelilingi seluruh ruangan. Kini, pandangan Linda tertuju pada sebuah jendela. Linda terbelalak, saat melihat jendela yg salah satu kacanya bertuliskan "HELP".
Persis seperti apa yg di lihatnya tadi sewaktu masih berada di biliknya.

"selamat datang!"

sebuah suara bariton lelaki,mengejutkan Linda. Cepat Linda berdiri, di depannya berdiri sosok lelaki gagah ! Dengan baju semacam baju kaisar kerajaan zaman dulu. Seperti yg dilihatnya dalam film film kekaisaran kuno. Linda mundur selangkah, tiba tiba ada ketakutan menyergap hatinya.
Dia tak mengenal lelaki itu. Siapa dia? Mengapa ada di sini?.

***bersambung..

2 komentar:

  1. sambunganya mana nich ?

    lukisanya, juga boleh dipasang sekalian disini

    BalasHapus
  2. Itu ada sambunganya
    RAHasia Lukisan Persia 2..!!
    Cari je;)

    BalasHapus